Tanda-tanda Ginjal Mengalami Luka

Mungkin Anda tidak pernah mengetahui fakta yang satu ini, bahwa ternyata Ginjal termasuk organ dalam yang lebih sering terluka dibandingkan dengan organ lainnya di sepanjang saluran kemih. Biasanya luka terjadi akibat benturan dari benda tumpul yang umumnya disebabkan oleh kecelakaan kendaraan bermotor, jatuh, atau luka ketika berolahraga termasuk penyebab dari luka umum yang terjadi pada ginjal.

Tanda-tanda Ginjal Mengalami Luka

Walaupun sebagian besar luka tumpul ginjal termasuk ringan, bisa juga terjadi beberapa luka yang termasuk serius. Jika luka ginjal tumpul atau tembus tidak diobati, komplikasi, seperti gagal ginjal, tekanan darah tinggi, pendarahan tertunda, dan infeksi bisa terjadi.

Gejala luka di Ginjal.

Gejala jika ginjal mengalami luka, dapat diketahui dengan cukup mudah. Misalnya jika luka tumpul pada ginjal akan mengakibatkan rasa nyeri tepat di bagian atas perut, atau di panggul, memar pada panggul, darah pada urin, tanda di dekat ginjal dibuat oleh sabuk pengaman, atau nyeri yang dihasilkan oleh sabuk pengaman, atau nyeri yang dihasilkan dari retakan di bagian bawah tulang rusuk. Dengan luka ginjal yang lebih berat, tekanan darah rendah dan anemia bisa terjadi jika orang tersebut kehilangan darah dalam jumlah yang signifikan.

Bagaimanapun kondisi tersebut tidak boleh untuk tetap dibiarkan, Anda bisa melakukan pemeriksaan jika merasakan gejala dan tanda-tanda ginjal terluka.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *