Sayuran Hijau Yang Menyebabkan Batu Ginjal

Sayuran, adalah jenis makanan sehat pelengkap kebutuhan selain buah-buahan. Sayur juga sangat baik jika dikonsumsi tubuh karena dari beragam sayuran, kita bisa mendapatkan beragam manfaat yang baik dari kandungan nutrisi yang dimiliki sayur-sayuran tersebut.

Namun apakah Anda tahu jika mengkonsumsi sayuran hijau yang tak lain adalah Bayam, secara berlebihan justru tidak baik untuk tubuh?

Sayuran Hijau Yang Menyebabkan Batu Ginjal

Seperti yang dilansir dari laman livestroong, mengkonsumsi sayuran Bayang terlalu berlebihan justru tidak baik untuk tubuh karena dapat menyebabkan resiko terkena penyakit batu ginjal. Kandungan yang dimiliki Bayam, memiliki zat alami yang dinamakan asam oksalat. Kandungan tersebut ternyata tidak hanya ditemukan pada Bayam, namun terdapat di beberapa jenis kacang-kacangan, merica dll.

Dalam istilah kedokteran, kondisi ini disebut Hiperoksaluria, yaitu kadar oksalat yang berlebih kemudian bersatu dengan kalsium pada ginjal dan akhirnya memicu pembentukan batu ginjal.

Gejala dari sakit ginjal yang dirasakan ditandai dengan adanya nyeri di area punggung bagian bawah, alat kelamin atau paha bagian dalam. Penderita juga mengalami masalah dalam buang air kecil, mual serta perut kembung. Maka dari itu,  jangan mengkonsumsi sayuran Bayam dengan berlebihan. Boleh saja mengkonsumsi, namun secukupnya saja. Begitupun dengan jenis kacang-kacangan, sebaiknya konsumsi secara wajar dan tidak berlebihan.

Posted by, Obat Penyakit Ginjal Alami | Sayuran Hijau Ini Justru Menyebabkan Batu Ginjal

Updated: — 3:30 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *