Saat Lupus Berakibat Pada Komplikasi Ginjal

Lupus termasuk jenis penyakit yang terjadi akibat kumpulan penyakit autoimun yang bernama Lupus erythematosus. Penyakit ini berdampak pada sistem imunitas manusia, yang biasanya membantu sistem dalam tubuh manusia untuk melawan penyakit yang muncul, malah berbalik menyerang jaringan-jaringan yang ada di dalam tubuh itu sendiri. Jika dibiarkan, akan mengakibatkan kerusakan pada jaringan-jaringan dalam tubuh dan penyakit-penyakit lain yang lebih membahayakan.

Saat Lupus Berakibat Pada Komplikasi Ginjal

Gangguan penyakit ini lebih banyak menyerang pada kaum wanita. Hal ini pun terbukti dari fakta para ahli yang mengungkap jika 90%dari penderita Lupus, memang adalah para wanita. Sebagian besar dari wanita yang mengalami lupus, berada pada usia 14 sampai 45 tahun dimana mereka masih berada dalam masa-masa subur.

Setelah benar-benar positif terdiagnosis penyakit jenis ini, sebagai penderita Anda harus rutin memeriksakan diri ke dokter, serta memastikan untuk meminum obat yang telah diresepkan. Jika hal-hal ini tidak dilakukan, penyakit Lupus dapat mempengaruhi organ-organ tubuh lainnya, seperti Ginjal.

Jika penyakit lupus sudah mempengaruhi Ginjal, maka kondisi ini sudah berbahaya. Oleh karena itu, pastikan Anda harus segera memeriksakan diri anda ketika gejala-gejala Lupus, seperti kecapekan, arthritis, ruam, demam dan turunnya berat badan yang drastis, sudah muncul dalam tubuh Anda.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *