Obat Penyakit Ginjal Alami

Solusi Pengobatan Ginjal Tradisional yang Ampuh

Risiko Tinggi Asam Urat Mengakibatkan Diabetes Hingga Batu Ginjal

Dampak kondisi dari tingginya kadar asam urat berbahaya bagi kondisi tubuh. Selain menimbulkan rasa sakit, menurut pakar kesehatan dijelaskan jika orang dengan penyakit gout/asam urat tinggi menyebabkan peningkatan risiko sebanyak 20% Diabetes, dan 40% peningkatan risiko penyakit ginjal.

Risiko Tinggi Asam Urat Mengakibatkan Diabetes Hingga Batu Ginjal

Asam urat merupakan hasil metabolisme yang kadarnya tidak boleh berlebih. Setiap orang, memiliki asam urat karena pada setiap metabolisme normal pasti menghasilkan asam urat. Dikatakan jika pemicu tingginya kadar asam urat berasal dari makanan dan senyawa lain yang banyak mengandung purin. Sebenarnya, tubuh menyediakan 85% senyawa purin untuk kebutuhan setiap hari. Ini berarti bahwa kebutuhan purin dari makanan hanya sekitar 15%.

Dalam studi para peneliti kemudian mengevaluasi catatan mengenai 2.000 pria dengan asam urat dari database Veterans Administration database. Di awal studi, tidak ada dari mereka yang menderita penyakit Ginjal atau Diabetes sebelumnya. Setelah tiga tahun evaluasi, 9% pria dengan asam urat yang kadar asam uratnya tidak terkontrol ditemukan menderita penyakit Diabetes. Sedangkan yang kadar asam uratnya terkontrol, hanya 6% yang menderita Diabetes.

Setelah memperhitungkan faktor risiko lain untuk Diabetes, jumlah responden yang berisiko tinggi diabetes naik hingga 19% pada mereka dengan kadar asam urat yang tidak terkontrol. Kadar asam urat dianggap tidak terkontrol jika menunjukkan skala pengukuran di angka tujuh.

Dalam studi tersebut memang belum menunjukkan bahwa asam urat tidak terkontrol merupakan penyebab gangguan-gangguan kesehatan tersebut, namun sudah pasti jika menunjukkan ada hubungan yang erat antara kadar asam urat tinggi dengan Diabetes dengan batu ginjal.

Kadar asam urat bisa dikontrol dengan pola makan sehat juga konsumsi obat-obatan. Beberapa jenis makanan dan minuman yang diketahui dapat meningkatkan kadar asam urat antara lain: alkohol, ikan hearing atau sarden, telur, dan jeroan. Yang tergolong jeroan bukan saja usus melainkan semua bagian lain yang terdapat dalam perut hewan seperti hati, jantung, babat, dan limfa.

Penting agar tetap menjaga berat badan tetap normal. Obesitas adalah faktor risiko semua gangguan kesehatan tersebut.

Updated: — 3:42 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Penyakit Ginjal Alami © 2018 Frontier Theme