Penggemar Daging Merah Hati-hati Gagal Ginjal

Bagi Anda yang sangat menggemari daging merah dari sapi dan kambing, sebaiknya berhati-hati. Jangan terlalu sering mengkonsumsinya karena ternyata sebuah penelitian dilakukan bahwa mereka yang sangat gemar mengkonsumsi daging merah beresiko mengidap penyakit gagal ginjal.

Penggemar Daging Merah Hati-hati Gagal Ginjal
Sebuah penelitian tersebut dilakukan pada mereka yang ternyata rutin mengkonsumsi daging merah. Sebanyak 40% dari keseluruhan lebih besar beresiko terkena penyakit gagal ginjal stadium akhir, Parahnya lagi, penderita penyakti ini nantinya akan sulit untuk mendapatkan penanganan kesehatan dan jalan yang bisa dilakukan adalah lewat transplantasi ginjal. Transplantasi dilakukan karena fungsi ginjal sudah sangat terganggu. Pakar kesehatan juga menyebutkan bahwa di dalam daging merah terdapat kandungan lemak yang berpengaruh langsung terhadap kinerja dan fungsi ginjal.

Untuk itu, para ahli tersebut merekomendasikan untuk memenuhi asupan protein sebaiknya mengganti konsumsi daging merah dengan selingan seperti telur, produk susu dan kacang-kacangan. Jadi tidak harus selalu dengan daging untuk memenuhi kebutuhan protein. Makanan-makanan lainnya justru akan membantu menurunkan resiko terhadap penyakit ginjal sampai 62%.

Ingat, daging merah bukan tidak boleh dikonsumsi tapi dibatasi, diatur tiap perkonsumsiannya dan tidak sembarangan / berlebihan.

Baca juga : Semangka, Buah Yang Menyehatkan Ginjal

Updated: — 7:32 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *