Obat Penyakit Ginjal Alami

Solusi Pengobatan Ginjal Tradisional yang Ampuh

Nafsu Makan Menurun Tanda Gangguan Ginjal

Penyakit ginjal menjadi penyakit nomor 3 yang menjadi masalah kesehatan masyarakat di seluruh dunia, setelah penyakit Jantung dan Kanker. Maka dari itu, tidak ada alasan jika Anda belum mengetahui bagaimana tanda-tanda dari penyakit ginjal.

Nafsu Makan Menurun Tanda Gangguan Ginjal

Salah satu tanda dan gejala yang bisa jadi sebuah “alarm” bahwa ginjal bermasalah, yaitu tidak nafsu makan. Kehilangan nafsu makan yang diikuti gangguan mual dan muntah adalah gejala dari gangguan ginjal. Hal ini terjadi karena adanya penumpukan racun dalam tubuh yang pada akhirnya mengarah ke gagal ginjal.

Namun, bukan hanya itu saja. Beberapa gejala lain yang turut menyertai jika seseorang benar menderita gangguan ginjal, yaitu :

1. Mata bengkak.

Saat menderita gangguan ginjal bocor, mata penderita menunjukkan gejala seperti membengkak. Jadi, saat mata mulai membengkak tanpa sebab yang jelas, jangan ragu untuk memeriksakannya ke dokter.

2. Kram otot.

Perlu Anda ketahui jika terjadinya ketidakseimbangan elektrolit merupakan hasil dari kerusakan fungsi ginjal. Jadi, saat Anda menderita kram otot sepanjang hari, maka itu bisa jadi indikator bahwa fungsi ginjal tidak berfungsi.

3. Pergelangan kaki bengkak.

Jika pergelangan kaki membengkak seperti balon, maka sebaiknya cepat diperiksa ke dokter. Karena, tungkai kaki yang bengkak merupakan indikasi dari fungsi ginjal menurun. Hal ini karena adanya retensi natrium, sehingga menyebabkan pembengkakan pada tungkai kaki.

4. Kulit gatal.

Saat ginjal tidak dapat lagi menjaga keseimbangan mineral dan nutrisi dengan tepat, maka dampaknya terjadi pada kulit yang mulai terasa gatal. Jika krim dan obat gatal tidak menghilangkan rasa gatal, maka segera periksa ke dokter.

Baca juga :

Updated: — 3:59 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Penyakit Ginjal Alami © 2018 Frontier Theme