Obat Penyakit Ginjal Alami

Solusi Pengobatan Ginjal Tradisional yang Ampuh

Menahan Kencing Menyebabkan Kerusakan Ginjal

Kita semua mengetahui jika Ginjal salah satu organ vital yang memiliki fungsi penting untuk tubuh. Fungsi ginjal untuk mengeluarkan partikel yang tidak dibutuhkan darah (termasuk racun), lalu kemudian membuangnya bersama urin. Akan tetapi, akibat gaya hidup yang tidak sehat, justru malah membuat kondisi ginjal menjadi terganggu.

Menahan Kencing Menyebabkan Kerusakan Ginjal

Jika Anda memiliki kebiasaan sering menahan kencing, maka hal ini harus segera ditinggalkan. Sebab, kebiasaan ini dapat meningkatkan tekanan pada ginjal. Jika terus-menerus dilakukan, hal ini bisa menyebabkan gagal ginjal dan batu ginjal.

Kebiasaan lain yang ternyata juga menyebabkan resiko kerusakan ginjal, diantaranya :

  1. Kurang asupan air putih.

Jika asupan air putih harian Anda tidak cukup, hal ini menyebabkan racun tidak dapat dikeluarkan secara menyeluruh. Hal ini akan menyebabkan akumulasi racun di ginjal dan menyebabkan kerusakan ginjal.

2. Terlalu banyak minum kopi.

Sekarang ini minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat kita. Padahal, terlalu banyak minum kopi dapat menaikkan tekanan darah. Jika kebiasaan minum kopi terlalu banyak ini dilakukan secara terus menerus, pada akhirnya hal ini akan menyebabkan kerusakan ginjal.

3. Terlalu banyak garam.

akibat terlalu banyak asupan garam, dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Efek asupan garam berlebih dapat meningkatkan tekanan darah dan memberikan tekanan pada organ. Hal ini akan berujung pada penyakit ginjal.

4. Terlalu banyak gula.

Pada peneliti mengatakan jika orang-orang yang terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula dapat mempengaruhi kandunganProtein dalam urin. Hal ini dapat menjadi gejala awal kerusakan fungsi pada ginjal.

5. Kurang asupan vitamin.

Ginjal dapat berfungsi dengan baik jika asupan yang dibutuhkan dapat terpenuhi. Salah satunya asupan penting untuk ginjal adalah Vitamin B6. Jika Anda kekurangan asupan Vitamin B6, hal ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada ginjal. Sebagian makanan yang mengandung Vitamin B6 antara lain bayam, ikan, bawang putih dan daging sapi tanpa lemak.

Baca juga :

Updated: — 1:22 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Penyakit Ginjal Alami © 2018 Frontier Theme