Manfaat Lemon Untuk Ginjal dan Kandung Kemih

Manfaat Lemon Untuk Ginjal dan Kandung Kemih,- Ginjal dan kandung kemih, keduanya merupakan organ yang saling berkaitan dan harus dijaga kesehatannya agar sistem metabolisme tubuh tetap lancar dan terbebas dari gangguan ginjal. Namun sayangnya, dikarenakan gaya hidup yang lebih maju dan modern menjadikan orang-orang menjalani hidup yang tidak sehat. Dan salah satu dari dampak yang terjadi menyebabkan masalah ginjal dan membuat endapan kristal terjadi dan akhirnya menyumbat saluran kemih yang disebut batu ginjal.

Untuk terhindar dari kondisi tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan bahan alami seperti Lemon, dimana manfaat dari lemon sudah dipercaya sejak lama dapat membantu mengatasi beragam penyakit termasuk masalah ginjal seperti manfaat lemon untuk ginjal yang kami berikan berikut ini.

Manfaat Lemon Untuk Ginjal dan Kandung Kemih

Manfaat Lemon Untuk Ginjal dan Kandung Kemih.

  • Bermanfaat Sebagai Diuretik Alami.

Lemon juga bertindak sebagai diuretik alami karena lemon adalah buah yang rendah kandungan glukosa sekaligus tinggi akan asam sitrat. Lemon secara alami membantu tubuh untuk mengeluarkan lebih banyak urin yang sangat penting untuk mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga tidak menumpuk dan menyebabkan batu ginjal.

  • Mengatasi Sistitis Interstisial.

Bagi Anda yang menderita masalah kandung kemih atau dalam istilah kedokteran yaitu dengan interstitial sistitis, buah jeruk termasuk lemon sangat disarankan untuk dikonsumsi sebab manfaatnya cukup memabntu dalam mengurangi gejala penyakit tersebut yang sering disebut juga dengan sindrom kandung kemih menyakitkan.

  • Meningkatkan Fungsi Organ Ginjal.

Air perasan lemon juga cukup membantu ginjal dari berbagai tingkatan yang berbeda. Hal ini berasal dari manfaat potasium dalam lemon yang akan membantu ginjal untuk menyaring darah sehingga dapat dijadikan minuman untuk membersihkan organ ginjal. Sedangkan kandungan asam sitrat pada lemon bermanfaat untuk mencegah kalsium dalam tubuh agar tidak mengikat dengan komponen lain untuk membentuk batu ginjal.

  • Antibiotik Alami.

Para ahli gizi mengatakan jika lemon merupakan kandungan antibiotik alami yang baik untuk mencegah dan mengobati fungsi ginjal, peradangan dan infeksi saluran kemih, mengurangi rasa sakit penyakit ginjal serta membunuh infeksi serta virus penyebab penyakit ginjal lainnya.

  • Menguatkan Pembuluh Darah Ginjal.

Manfaat Vitamin C dan Vitamin B pada lemon cukup efektif untuk membantu menguatkan serta merawat pembuluh darah pada organ ginjal. Agar manfaatnya bisa lebih maksimal, disarankan untuk mengkonsumsi air lemon yang dicampur dengan garam.

  • Mencegah Batu Ginjal.

Ada cukup banyak penelitian yang telah membuktikan jika lemon termasuk buah yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan ginjal salah satunya adalah mencegah batu ginjal. Saat seseorang mengalami batu ginjal kondisi ini terjadi karena kalsium oksalat yang terbentuk dari reaksi kimia kalsium dan oksalat dalam tubuh. Kalsium tersebut menumpuk di dalam tubuh yang berasal dari makanan tinggi kalsium dan kemudian bereaksi dengan oksalat sehingga menyebabkan batu ginjal. Asam sitrat yang terkandung dalam lemon juga dipercaya dapat menghalangi reaksi kalsium, oksalat dan juga fosfat supaya lebih mudah larut dan dikeluarkan dari tubuh bersama dengan urin.

  • Menjaga Keseimbangan pH Ginjal.

Dilansir dari The Ultimate pH Solution dikatakan jika lemon memiliki sifat alkalizing tubuh walaupun lemon memiliki kandungan asam. Inilah nantinya yang akan membuat ginjal bisa bekerja semakin cepat sekaligus memberikan bantuan ekstra untuk menyeimbangkan pH secara signifikan.

  • Membantu mengatasi gangguan Infeksi Saluran Kemih.

Infeksi saluran kemih atau ISK tidak hanya berkaitan dengan sistem kemih namun juga berpengaruh pada organ ginjal, ureter serta uretra. Area yang paling sering terkena ISK ini biasanya adalah saluran kemih bawah termasuk uretra dan kandung kemih. Manfaat lemon disini dapat berguna dalam menyembuhkan ISK karena sifat asam yang terkandung dalam lemon mempunyai efek alkali pada urin. Manfaat lainnya yaitu dapat mengurangi rasa sakit dari ISK saat sedang buang air kecil disamping juga mengkonsumsi antibiotik yang diresepkan dari dokter sekaligus mempercepat proses penyembuhan.

Demikianlah selengkapnya mengenai Manfaat Lemon Untuk Ginjal dan Kandung Kemih. Semoga bermanfaat, salam sehat 🙂

Posted by : Obat Penyakit Ginjal Alami.

Updated: — 1:01 am

Comments

Add a Comment
  1. Your comment is awaiting moderation.

    Thanks a lot, I enjoy this!
    http://canadianpharmacyntx.com/
    pharmacy cost comparison
    canada pharmacy online
    online rx pharmacy
    aarp approved canadian online pharmacies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *