Manfaat Daun Tempuyung Untuk Ginjal Dan Kesehatan Lainnya

Daun tempuyung, salah satu jenis daun dari tamanan tempuyung yang telah dikenal sejak lama sebagai bagian dari jenis daun untuk bahan alami dalam pengobatan tradisional.

Manfaat Daun Tempuyung Untuk Ginjal Dan Kesehatan Lainnya

Tanaman tempuyung termasuk tanaman yang mudah ditemukan karena banyak tersebar di kawasan semak yang terlindungi sinar matahari. Daun tempuyung dikenal juga seagai daun jombang atau daun lempung. Daun tempuyung berbentuk lonjong dengan ujung daun yang lancip dan daunnya berombak tidak beraturan.

Mengapa daun tempuyung dijadikan sebagai salah satu jenis daun / tanaman herbal yang digunakan oleh masyarakat kita? Hal ini berdasarkan kandungan yang terdapat di dalamny yang terdiri dari kalsium, silica, natrium, magnesium, flavonoid, taraksaterol, kumarin, inositol, dan juga asan fenolat. Keseluruhan kandungan zat terseut ampuh seagai salah satu tanaman obat herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh termasuk pada ginjal.

Selain untuk ginjal, manfaat dari daun tempuyung diantaranya :

  • Mengatasi batu ginjal.
  • Mengatasi penyakit saluran kencing.
  • Mengatasi penyakit bisul.
  • Mengatasi penyakit Hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  • Mengatasi gangguan obesitas.
  • Mengatasi penyakit mastitis.

Adapun aturan yang diberlakukan untuk mengatasi penyakti ginjal dengan daun tempuyung tidak oleh setiap hari / rutin karena dikhawatirkan justru berdampak sebaliknya pada tubuh.

Jika dirasakan tidak membaik, solusi lain pengobatan penyakit ginjal kami rekomendasikan obat herbal Kidney Care Capsule dari Green World. Baca selengkapnya mengenai khasiat Kidney Care Capsule disini : Obat Penyakit Ginjal Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *