Laki-laki Rajin Minum Kopi Untuk Hindari Batu Ginjal

Penggemar minuman kopi di Indonesia memang lebih banyak oleh laki-laki dibandingkan perempuan. Selain rasanya yang lezat, kopi juga menyimpan beragam manfaat. Untuk kesehatan laki-laki, dengan rutin konsumsi kopi ternyata mampu mencegah dirinya terkena batu ginjal. Bagaimana selengkapnya tentang informasi yang satu ini?

Laki-laki Rajin Minum Kopi Untuk Hindari Batu Ginjal

Seperti dilansir laman Men’s Health, para ahli dari Harvard mengungkap bahwa orang-orang terutama prioa yang mengkonsumsi secangkir kopi dalam satu hari, kemungkinan 8% lebih rendah terserang penyakit Diabetes dari mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Tidak hanya itu, penelitian dari Harvard lainnya mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi kopi lebih dari saru cangkir setiap harinya, sekitar 26% lebih kecil mereka untuk mengalami batu ginjal Hal ini dapat membantu para kaum laki-laki yang memang lebih rentan dalam penyakit batu ginjal.

Di University of Hawaii Cancer Center bahkan terungkap jika mereka yang mengkonsumsi 2 sampai 3 cangkir kopi dalam sehari, 38% kemungkinan kecil menderita kanker hati. Di Finlandia, laki-laki yang mengkonsumsi kopi sekitar 27 ons perhari, 77% lebih kecil mengalami depresi daripada mereka yang tidak mengkonsumsi kopi sama sekali.

Baca juga : Penderita Penyakit Ginjal Dilarang Makan Belimbing, Kenapa?

Laki-laki Rajin Minum Kopi Untuk Hindari Batu Ginjal |

Updated: — 3:46 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *