Kenali 4 Tanda Wanita Yang Menderita Batu Ginjal

Tidak hanya kaum pria saja yang bisa menderita penyakit batu ginjal, wanita pun sama beresikonya.

Penyebab dari wanita mengalami batu ginjal sampai saat ini dipicu oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat. Seperti yang dilansir Boldsky pada 14 September lalu, ada 4 tanda yang bisa kita kenali jika wanita tersebut menderita batu ginjal. Diantaranya :

Kenali 4 Tanda Wanita Yang Menderita Batu Ginjal

1. Jarang sekali buang air kecil.

Tanda yang pertama adalah jarang buang air kecil. Walaupun banyak sekali minum dalam sehari, wanita mengeluh jarang buang air. Gejala ini adalah tanda dari ginjal yang bermasalah. Jika begitu sebaiknya segera periksakan kondisi Anda.

2. Urin berbusa.

Yang kedua ternyata tandanya dapat dikenal dari urin yang berbusa. Urin yang berbusa / berbuih mengakibatkan wanita juga menderita infeksi pada saluran kemuh. Keduanya sama-sama membahayakan.

3. Mengeluh demam.

Demam tinggi berkepanjangan juga merupakan tanda lain bahwa ginjal sedang bermasalah. Hal ini tidak bisa diabaikan, apalagi kalau disertai dengan rasa mual dan urin yang keruh.

4. Urin berdarah.

Jika warna urin tiba-tiba terlihat tidak biasa dan memiliki warna kemerahan, hati-hati itu bisa jadi indikasi adanya batu ginjal. Apalagi jika urin Anda bau menyengat tak seperti biasanya.

Baca juga : Faktor Kebiasan Yang Dapat Menganggu Kesehatan Ginjal

Kenali 4 Tanda Wanita Yang Menderita Batu Ginjal |

Updated: — 3:25 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *