Obat Penyakit Ginjal Alami

Solusi Pengobatan Ginjal Tradisional yang Ampuh

Kapan Sebaiknya Operasi Batu Ginjal Dilakukan?

Kelainan batu ginjal, termasuk penyakit ginjal yang efeknya menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa hebat. Nyeri yang muncul karena batu ginjal biasanya ada diarea sekitaran pinggang. Akan tetapi, jika batu kemudian melewati saluran kemih, rasa nyeri juga akan berpindah tepatnya pada perut bawah disekitar organ kelamin penderita.

Kapan Sebaiknya Operasi Batu Ginjal Dilakukan?

Untuk penanganan batu ginjal disebutkan jika solusinya tidak lain dengan melakukan operasi. Namun, sejauh ini apakah operasi merupakan jalan satu-satunya dalam mengatasi batu ginjal?

Dalam memutuskan apakah batu ginjal harus mendapatkan suatu terapi yaitu melalui pertimbangan bagaimana ukuran serta lokasi dari batu tersebut. Jika batu ginjal berukuran kecil dan letaknya berada di ujung saluran kemih maka batu tersebut bisa ditunggu saja karena nantinya dapat keluar dengan sendirinya.

Akan tetapi, menurut data kesehatan ada sekitar 60% dari batu dapat keluar secara spontan dalam jangka waktu sebulan, setelah penderita merasakan gejalanya. Umumnya selama menunggu batu keluar, penderita akan diberi obat-obatan guna membantu pengeluaran batu dan meredakan rasa nyeri.

Pada batu ginjal dengan ukuran di bawah 5 mm memang dapat keluar dengan sendirinya. Setengah dari kasus batu yang berukuran di atas 5 mm mungkin memerlukan operasi untuk membantu pengeluaran batu. Batu berukuran 10 mm atau lebih sangat jarang dapat keluar dengan sendirinya.

Ada berbagai kondisi tertentu yang membutuhkan tindakan bedah pada batu ginjal dengan segera, Diantaranya :

  • Terdapat sumbatan di saluran kemih bagian atas dengan disertai infeksi.
  • Terdapat gangguan pada fungsi ginjal yang mungkin memburuk.
  • Merasakan nyeri hebat yang tidak membaik setelah pengobatan dengan antinyeri.
  • Merasakan mual atau muntah yang tidak membaik dengan pengobatan, atau kesulitan dalam mengonsumsi cairan.
  • Pilihan pribadi pasien.

Jika Anda atau siapapun mengalami batu ginjal dengan kondisi di atas, kemungkinan besar operasi akan menjadi pilihan. Batu ginjal memang kondisi yang tidak mengenakkan, terutama karena menimbulkan gejala nyeri hebat. Namun ingat, tidak semua batu ginjal perlu ditangani dengan dioperasi. Sebelum hal itu terjadi, Anda bisa mencegahnya dengan mengonsumsi banyak cairan.

Baca juga :

Obat Penyakit Ginjal Alami Walatra G Sea Jelly Gamat Original

Updated: — 2:39 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Penyakit Ginjal Alami © 2018 Frontier Theme