Junk Food, Makanan Yang Perlahan Merusak Ginjal

Bukan rahasia lagi jika Junk Food atau makanan cepat saji, adalah jenis makanan yang sebenarnya tidak direkomendasikan dikonsumsi setiap hari jika kita ingin hidup sehat. Banyak dari pada ahli kesehatan mengkaitkan konsumsi Junk Food dengan resiko penyakit berbahaya seperti Obesitas, meningkatkan kolesterol dalam darah, dan penyakit jantung.

Junk Food, Makanan Yang Perlahan Merusak Ginjal

Namun dalam penelitian  dijelaskan jika fakta mengerikan tersebut memang benar, dengan konsumsi Junk Food, juga membuat resiko lebih besar untuk ginjal mengalami kerusakan. Bagaimana hal tersebut dapat terjadi?

Penelitian tersebut dilakukan pada tikus percobaan sebagai objek. Tikus-tikus tersebut diberi makanan Junk Food, dan kemudian dilihat bagaimana perubahan terhadap kesehatannya terutama dalam kadar gula darah, transporter glukosa yang ada pada organ ginjal yang berperan besar memicu masalah diabetes dan masalah kesehatan lainnya.

Jika tikus memiliki banyak transporter glukosa dan protein regulator yang berasal dari Junk Food tadi, maka tikus ini akan mengalami gejala yang sama seperti manusia pada umumnya yaitu terkena Diabetes akibat berkurangnya produksi insulin sedangkan kadar gula darah yang terus meningkat. Hal ini juga berpengaruh besar terhadap kinerja dan kesehatan organ ginjal.

Pakar kesehatan juga menyebutkan jika Junk Food termasuk jenis makanan yang kaya akan kandungan lemak dan berpotensi besar menyebabkan Diabetes tipe dua serta kerusakan pada organ ginjal. Selain itu, jika kita juga sering mengkonsumsi makanan yang kaya lemak, kita juga akan memiliki masalah yang cenderung serupa.

Dengan fakta tersebut, mulai sekarang ada baiknya kita segera meninggalkan atau paling tidak mengurangi asupan Junk Food dan tidak menjadikannya sebagai makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari.

Junk Food, Makanan Yang Perlahan Merusak Ginjal |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *