Obat Penyakit Ginjal Alami

Solusi Pengobatan Ginjal Tradisional yang Ampuh

Jenis Tanaman Herbal Untuk Obat Gangguan Fungsi Ginjal

Salah satu pengobatan alternatif saat ini yang banyak dicari manfaatnya adalah melalui tanaman-tanaman herbal yang tersedia oleh alam sekitar. Masyarakat kini mulai sadar, bahwa dengan memanfaatkan beberapa tanaman dan tumbuhan yang mungkin sebelumnya hanya dianggap rerumputan liar, mulai peduli dengan bahan herbal yang satu ini.

Sebenarnya sudah sejak lama tanaman dan tumbuhan dipergunakan sebagai obat-obat alami. Contohnya tentu oleh orang-orang tua terdahulu, coba tanyakan nenek dan kakek Anda, atau buyut Anda. Pasti diantara mereka, dulu karena pengobatan medis yang cukup sulit didapat hingga harus ke kota besar, dengan kearifan lokal dan kepercayaan, mereka melakukan pengobatan sederhana dengan mengolah sendiri tanaman-tanaman tersebut. Menakjubkannya, dari beberapa olahan tanaman tentu memiliki khasiat yang berbeda-beda.

Nah, salah satunya adalah tanaman herbal yang diperuntukkan membantu pengobatan gangguan ginjal. Beberapa tanaman berikut, memiliki kandungan dan keunggulan yang berdasarkan penelitian memang memiliki ‘sesuatu’ untuk pengobatan gangguan ginjal tersebut. Apa saja kira-kira tanaman tersebut? Apakah salah satunya bahkan bisa ditemukan di halaman rumah dan disekitar kita? Ini dia selengkapnya.

Pegagan.

Jenis Tanaman Herbal Untuk Obat Gangguan Fungsi Ginjal

Rasanya manis sifatnya sejuk. Khasiatnya yang berhubungan untuk mengatasi gangguan ginjal adalah sifatnya seperti tonik, anti infeksi, anti toksik, peluruh kencing (diuretik ringan), pembersih darah, pereda demam (antipiretik), penenang (sedatif), mempercepat penyembuhan luka dan millenrian pembuluh darah tepi (vasodilator perifer)

Pegagan memiliki kandungan asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, brahmoside, brahmin side, brahmic acid, madasiatic acis, hydrocotyline, mesoinositol, centellose, carotenoids. Garam mineral ( seperti garam kalium, natrium, magnesium, kalsium, besi), zat pahit vellarine dan zat samak.

Tapak Liman.

Jenis Tanaman Herbal Untuk Obat Gangguan Fungsi Ginjal

Rasanya agak pahit dan pedas. Bersifat sebagai astrigen dan sejuk. Khasiatnya yang berhubungan untuk mengatasi gangguan ginjal adalah sebagai pereda demam (anti piretik), antibiotik, anti radang, peluruh kencing (diuretik), menghilangkan bengkak, penawar racun (detoksisan).

Daun tapak liman mengandung elephantopin, deoxy-elephantopin, isodeoxy-elephant pin, 11-13 dihydro-dioxy-elephant pin, elephantin, epifriedelinol, stigma sterol, draconian 1-ol, lupeol, lupeol acetat.
Bunga : flavoinoda lute Olin 7, glucosidal.
Akar : epiprielinol, lupeol, stigmasterin.

Pace / Mengkudu.

Jenis Tanaman Herbal Untuk Obat Gangguan Fungsi Ginjal

Khasiatnya yang berhubungan sengan gangguan ginjal adalah sebagai peluruh kencing, menurunkan tekanan darah, radang ginjal , menurunkan gula darah dalam penderita diabetes (efek hipoglikemik). Mengkudu mengandung senyawa kimia seperti antrakuinon, morindin, asam malat, asam sitrat, glucose, saponin, alkaloid, serotonin, acubin, demnacanthal, antraquinon, L.asperuloside, alizarin, terpenoid, scopoletin, vit C, anti oksidan, mineral, protein, karbohidrat, enzim dan alkaloid.

Selain 3 tanaman diatas, sedikit tambahan bahwa beberapa tanaman seperti Kumis kucing, Sambiloto, Mengkudu, Uva ersi, Meniran, Pegagan, Jarong, Temu hitam, adalah contoh dari jenis tanaman yang bisa digunakan untuk mengobati infeksi pada ginjal dengan menggunakan beberapa bagian dari pohonnya.

Itu dia beberapa tanaman herbal yang membantu mengatasi gangguan fungsi ginjal. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Salam!

REKOMENDASI Suplemen Herbal Gangguan Ginjal Dari Ramuan Tradisional China Modern dapatkan DISINI !

 

Baca juga : Suplemen Penguat Ginjal Untuk Pria Dan Wanita

Jenis Tanaman Herbal Untuk Obat Gangguan Fungsi Ginjal |

Updated: — 2:18 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Penyakit Ginjal Alami © 2018 Frontier Theme