Hematuria, Gangguan Kencing Darah Yang Berasal Dari Ginjal

Dijelaskan bahwa Hematuria, merupakan istilah medis yang menggambarkan (menjelaskan) pada adanya darah terutama sel darah merah pada urin. Urin yang berdarah terkadang tidak bisa dilihat langsung dengan mata, dan hanya bisa dilihat melalui mikroskop, atau jika jumlahnya cukup banyak akan terlihat jelas hanya dengan mata telanjang.

Hematuria, Gangguan Kencing Darah Yang Berasal Dari Ginjal

Hematuria termasuk jenis pendarahan abnormal pada saluran urogenital. Sumber pendarahan ini terjadi akibat beberapa organ yang mengalami masalah, diantaranya adalah Ginjal, ureter, kelenjar prostat hingga kandung kemih.

Penyebab Hematuria terjadi yakni akibat dari kebocoran darah melalui filter (penyaringan) ginjal. Kondisi ini cukup umum terjadi, dan bisa termasuk masalah yang serius. Hematuria juga bisa diartikan sebagai gejala suatu penyakit seperti batu ginjal, infeksi saluran kemih, penyakit sel sabit hingga tumor dan kanker. Selain itu, Hematuria juga bisa terjadi akibat ketidakseimbangan mineral dalam urin yang bisa mempengaruhi menstruasi pada wanita. Terkadang Hematuria juga terjadi pada mereka yang memiliki bobot badan berlebih atau Obesitas, efek samping obat tertenbtu hingga cedera yang berakibat langsung pada urin.

Saat Anda atau siapapun mengalami Hematuria, gejala yang menyertai diantaranya rasa sakit yang serius dan disertai desakan seperti ingin buang air besar, juga mual dan muntah, hingga demam.

Untuk pengobatannya biasanya dokter terlebih dahulu akan mengambil kesimpulan diagnosis berdasarkan riwayat penyakit dan kondisi pasien. Hingga nanti, dokter akan memberikan obat antibiotik yang cocok untuk Anda, agar mencegah infeksi dan darah pada urin bisa dipisahkan kembali agar tidak bercampir lagi dengan urin.

REKOMENDASI: Gangguan Hematuria, kencing berdarah (urin dalam darah) kami sarankan untuk mengatasinya dengan produk herbal Kidney Care Capsule, informasi pemesanan produk bisa dilakukan sekarang juga. Klik CARA PEMESANAN untuk informasi selengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *