Daun Sukun Bisa Obati Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah!

Anda tidak akan menyangka bahwa daun dari salah satu tanaman yang buahnya sering diolah menjadi makanan pengganti nasi, atau camilan, yakni sukun memilki segudang manfaat untuk mengatasi penyakit termasuk gagal ginjal.

Daun Sukun Bisa Obati Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah!

Sukun mempunyai nama ilmiah Artocarpus altilis dan masih merupakan keluarga Moraceae. Nama “sukun” sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti “tanpa biji”, tentu saja nama ini merujuk pada buahnya yang memang tidak mempunyai biji. Di daerah Sunda, sukun dikenal dengan sebutan timbul atau kulur, sementara di Aceh dikenal dengan sebutan kulu. Di beberapa tempat, sukun bahkan disebut dengan istilah “tanaman kehidupan”.

Lalu bagaimana hubungannya dengan penyakit gagal ginjal? Apakah benar daun sukun bisa menyembuhkan gagal ginjal tanpa harus melakukan cuci darah?

Beberapa penelitian menemukan bahwa daun sukun berkhasiat untuk menyembuhkan kinerja dari ginjal Anda. Diketahui bahwa daun sukun mengandung berbagai unsur kimia alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahan herbal ini akan menjadi pengobatan gagal ginjal tanpa cuci darah, serta dapat membantu mengembalikan kondisi ginjal seperti sedia kala. Mulai dari asam hidrosianat, tannin, dan flavoid. Selain itu juga terdapat aseticolin dan juga riboflavin yang mempunyai sifat recovery cukup baik untuk ginjal.

Berikut ini adalah cara mengolah daun sukun untuk pengobatan gagal ginjal

  • Sediakan beberapa lembar daun sukun, cuci bersih terlebih dahulu.
  • Rebus dengan air secukupnya, tunggu hingga mendidih dan usahakan daun hancur dalam air.
  • Diamkan beberapa saat hingga dingin, saring daun sukun dan menyisakan air rebusannya saja.
  • Konsumsi dua kali sehari, sebaiknya pada pagi dan sore hari, usahakan untuk seusai makan berat.

Tips pengobatan ini terbukti ampuh untuk mengurangi nyeri pada ginjal dan secara perlahan mengembalikan fungsinya seperti semula.

Baca juga : Obat Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Batu Ginjal

 

Daun Sukun Bisa Obati Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah! |

Updated: — 1:51 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *