Obat Penyakit Ginjal Alami

Solusi Pengobatan Ginjal Tradisional yang Ampuh

Bahaya Sering Minum-minuman Bersoda Pada Ginjal

Anda mungkin salah satu penyukai minuman bersoda. Bayangkan saja, ketika hari sedang panas lalu minum sekaleng dingin minuman bersoda yang akan langsung meredakan dahaga Anda.

Bahaya Sering Minum-minuman Bersoda Pada Ginjal

Namun Anda juga sudah mengetahui benar jika minuman bersoda berdampak buruk bagi kesehatan. Selain dapat meningkatkan risiko Diabetes, banyak penelitian yang melaporkan jika kebanyakan minum minuman bersoda bisa meningkatkan risiko penyakit batu ginjal. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Ternyata, minuman bersoda sulit diproses oleh ginjal.

Setiap cairan yang masuk ke dalam tubuh akan diproses oleh ginjal melalui 3 tahapan. Pertama, cairan itu akan terlebih dulu disaring untuk memisahkan mana zat yang bermanfaat untuk tubuh dan mana yang harus dibuang. Setelah itu, zat-zat yang lolos tahapan tersebut akan dipindahkan oleh ginjal menuju aliran darah untuk diedarkan ke seluruh tubuh. Tahap terakhir adalah proses pengeluaran untuk membilas bersih zat-zat yang tidak terpakai oleh tubuh dan juga mungkin beracun, lewat urin.

Lain dengan air putih biasa yang bisa diproses langsung oleh ginjal tanpa masalah, minuman bersoda tinggi kandungan fruktosa (pemanis buatan) dan asam fosfat atau asam nitrat. Karena beragam senyawa tambahan ini memaksa ginjal bekerja lebih keras untuk mengolah minuman soda tersebut. Pada akhirnya, komponen-komponen ini malah terkumpul menjadi satu dan membentuk gumpalan batuan kalsium yang nantinya dapat menyumbat ginjal. Inilah yang menjadi cikal bakal terbentuknya batu ginjal dari kebanyakan minum minuman bersoda. Selain batu ginjal, konsumsi soda secara rutin juga dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan jika setidaknya dengan konsumsi 1 gelas soda perhari dapat meningkatkan risiko batu ginjal sebanyak 23% dibandingkan orang yang mengonsumsi soda hanya 1 gelas perminggu. Risiko ini dapat meningkat seiring dengan bertambahnya porsi minuman soda yang Anda tenggak. Terlebih, risiko Anda bisa semakin meningkat apabila Anda memiliki riwayat keluarga serupa.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Penyakit Ginjal Alami © 2018 Frontier Theme