Bahaya Dari Mengkonsumsi Jeroan Untuk Ginjal

Orang-orang Indonesia, terbiasa memanfaatkan segala sesuatu, terlebih dalam makanan (asal masih dapat dimakan) termasuk jeroan. Apakah Anda tau jika di laur negeri jeroan tidak banyak diolah lagi menjadi masakan dan tidak dikonsumsi lagi karena berdasarkan kandungan gizi didalamnya yang sedikit, dan justru lebih banyak kandungan kolesterol dan lemak jahat di dalamnya. Jadi sebaiknya berhati-hati.

Bahaya Dari Mengkonsumsi Jeroan Untuk Ginjal
Jeroan terdiri dari beberapa bagian seperti jantung, hati, ginjal, usus, lidah dan otak. Hati merupakan organ utama tubuh bagian dalam hewan. Senyawa beracun lebih banyak terdapat pada hati dibandingkan dengan bagian tubuh lain. Sebab, hati merupakan tempat untuk menetralkan racun di dalam sistem pencernaan tubuh. Jika Anda gemar mengkonsumsi hati hewan seperti ayam, sapi, kambing dll sebaiknya hati dicuci berulang kali hingga bersih dan direbus sampai matang, baru diolah. Ini penting untuk mengurangi kemungkinan bahayanya.

Diantara kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi pada  mereka yang terlalu sering mengkonsumsi jeroan, dapat menimbulkan resiko terkena berbagai penyakit berbahaya seperti kolesterol tinggi, asam urat, dan Hipertensi. Hal ini dikarenakan jeroan mengandung kolesterol dan purin. Jika kadar keduanya mencapai batas normal, akan terjadi hal yang membahayakan kesehatan dan organ-organ lainnya termasuk ginjal. Ginjal akan mengalami penghambatan dalam fungsinya dan tidak dapat bekerja baik seperti semula.

Jika Anda ingin mengkonsumsi jeroan sebenarnya boleh saja, asal imbangi dengan beberapa sayuran dan tidak mengkonsumsinya terlalu sering.

Baca juga : Manfaat Konsumsi Air Putih Untuk Kesehatan Ginjal

Efek Dari Mengkonsumsi Jeroan Untuk Ginjal |

Updated: — 12:19 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *